Friday, December 9, 2011

15 Foto Hantu Gentayangan Paling Populer di Dunia

15 Foto Hantu Gentayangan Paling Populer di Dunia


Buat yang penasaran ingin melihat wujud hantu dalam foto, mungkin 15 foto ini menarik dilihat. Ini merupakan foto-foto pilihan dan paling populer karena sudah menyebar ke mana-mana. Foto-foto ini katanya telah dianalisa, dan sejauh ini tidak ditemukan adanya unsur manipulasi atau semacamnya.





1.”The Brown Lady” of Raynham Hall
Foto ini diiambil tahun 1936 di Raynham Hall, Norfolk, Inggris. Potret “Wanita Coklat” ini sangat populer dan dianggap fotao hantu terbaik yang pernah diambil. Desas desus yang berkembang itu merupakan hantu Lady Dorothy Townshend, istri Charles Townshend, 2nd Viscount of Raynham, yang tinggal di Raynham Hall, pada awal 1700-an.
"The Brown Lady" of Raynham Hall
Rumorsnya, Dorothy, sebelum menikahi Charles, adalah kekasih Lord Wharton. Charles mencurigai ketidaksetiaan Dorothy. Walaupun menurut catatan Dorothy dikubur pada 1726, namun ada kecurigaan bahwa pemakaman itu palsu, karena sebenarnya Charles telah mengurung istrinya di tempat tersembunyi di rumah tersebut, sampai akhirnya wanita itu meninggal beberapa tahun kemudian. Kemudian, hantu Dorothy itulah yang kerap gentayangan di rumahnya.




2.Kursi Favoritnya
Archie Bunker dikenal sangat mencintai kursinya. Dia biasa menghabiskan banyak waktu untuk duduk di kursi kesayangannya itu. Dia tidak memperbolehkan siapa pun duduk di sana. Dia meninggal tahun 1891. Pada saat itu, seorang juru potret mengambil foto ruang perpustakaan di mana kursi Bunker berada. Sementara seiisi rumah tengah berada di pemakanan Lord Combermere yang jaraknya 4 mil dari sana. Saat juru potret mengambil gambar kursi itu, dia terkejut melihat ada seorang laki-laki duduk di sana. Kepala dan lengan lakii-laki itu terlihat jelas. Keisi rumah itu, meyakini kalau itu adalah arwah dari tuannya yang sedang duduk di kursi kesayangannya.
Kursi Favoritnya




3.Kembalinya Freddy Jackson
Foto ini sempat menggerkan Angkatan Udara Inggris dalam Perang Dunia I. Freddy Jackson, seorang montir skwadron I, Royal Air Force, yang pada masa tugasnya melayani HMS Daedalus, tewas terhantam baling-baling pesawat pada tahun 1919. Dua hari kemudian, ketika para anggota skwadron berfoto bersama, hasilnya, wajah Freddy terpampang di foto itu. Dia tampak tersenyum di samping telinga temannya. Semua temannya tahu itu adalah Freedy.
Kembalinya Freddy Jackson




4.Hantu di Tangga Museum Nasional, Greenwich, England
Foto yang diambil tahun 1966 ini sekarang menjadi sangat terkenal. Rev Ralph Hardy, seorang pensiunan pendeta dari White Rock, Columbia Inggris, tertarik membuat foto tangga di ruang Queen House Museum Nasional di Greenwich, Inggris. Hasilnya, ternyata dalam foto itu ada sosok orang yang tubuhnya berkabut tengah menaiki tangga sambil memegang susur tangga dengan kedua tangannya.
Hantu di Tangga Museum Nasional, Greenwich, England
Ahli photo, termasuk dari Kodak, melakukan analisa terhadap klise foto dan mengatakan, klise foto itu asli. Ralph mengatakan, dirinya tak dapat menjelaskan sosok tersebut karena saat memotret tidak ada siapa pun, juga tidak ada orang yang menaiki tangga.




5.Darn Backseat Drivers!
Tahun 1959 Mable Chinnery pergi ke kuburan untuk mengunjungi kubur ibunya. Dia mengambil beberapa gambar makam ibunya, lalu memotret suaminya yang berada seorang diri di belakang stir.. Betapa kagetnya dia ketika melihat hasil potret tersebut, ternyata ada seseorang memakai kaca mata duduk di kursi penumpang belakang. Ia yakin, siang itu tidak ada orang lain, sosok yang berada di kursi belakang itu adalah ibunya.
Darn Backseat Drivers




6.What Do You Want On Your Tombstone?
Terjadi tahun 1996 ketika Ike Clanton mengambil potret seorang temannya yang mengenakan pakaian koboi, dengan latar belakang pekuburan Boothill Graveyard. Mereka yakin, saat itu tidak ada orang lain di sekitar situ, hanya ada mereka saja. Namun saat negatif dicuci, tanpam seorang laki-laki misterius muncul di belakang.
What Do You Want On Your Tombstone
Ike Clanton mengatakan, kalau ada orang, mustahil dia tidak melihatnya saat mengambil potret temannya. Tapi dia tidak yakin kalau hantu itu berasal dari batu nisan. Namun mau-tidak mau ia harus mempercayainya karena foato itu sudah memperlihatkan. Sebenarnya kisah hantu-hantu gentayangan bukan hal baru dilokasi Clanton melakukan pemotretan. Begitu banyak cerita menyeramkan seputar hantu di kota itu.




7.Hantu Gadis Kecil yg Terbakar
Dari semua foto hantu pernah saya lihat (baik, kecuali untuk yang satu bahwa saya tidak bisa menunjukkan pada saat ini), yang satu ini adalah tangan-down yang palingmenakutkanMungkin yang paling mengganggu juga. Saya tidak tahu tentang yang satu ini sampai beberapa bulan yang laluHampir sepuluh tahun yang lalupada tanggal 19 November 1995, Wem Town Hall di ShropshireInggris diamuk api danterbakar habis. Sebagai petugas pemadam kebakaran berusaha mencegahkobaran api tersebut seorang warga kota, Tony O'Rahillymengambil gambar dariseberang jalan menggunakan lensa tele pada kameraAdalebih jelas di salah satufoto, adalah apa yang terlihat sangat banyak yang harus berdiri di ambang pintugadis kecil, dengan kecerahan api di belakangnya.
Hantu Gadis Kecil yg Terbakar
Hampir semua foto hantu sudah saya lihat (meski tidak semua bisa saya perlihatkan sekarang) , namun foto yang satu ini menurut saya paling menyeramkan, juga meresahkan. Saya tidak tahu adanya foto ini, sampai sekitar beberapa bulan lalu. Ceritanya begini, hampir 10 tahun lalu, 19 November 1995, terjadi kebakaran hebat di Wem Town Hall di Shropshire, Inggris.
Saat pemadam kebakaran bekerja memadamkan api, salah seorang warga, Tony O’Rahilly, memotret peristiwa kebakaran itu. Ia memotret dari seberang jalan dengan memakai telefoto pada cameranya. Hasilnya, pada salah satu foto, di dekat pintu, tampak seorang gadis kecil berlatar belakang nyala api yang membakar gedung itu. Tak seorang pun ingat kalau di sana ada seorang gadis kecil. Untuk memastikan, foto serta negatif film diserahkan pada pakar foto untuk melakukan analisa dan penelitian. Disimpulkan foto juga negatif itu 100 persen asli, tidak ada manipulasi.
Yang jadi pertanyaan, sedang apa hantu gadis kecil itu di antara kobaran api? Ternyata, tahun 1677 di kawasan Wem itu, pernah terjadi kebakaran hebat yang meludeskan banyak rumah yang terbuat dari kayu. Konon, api tersebut disebabkan olah seorang gadis Jane Churm, 14 tahun, yang ceroboh menggunakan lilin.
Churm termasuk korban yang tewas dalam kebakaran tersebut, dan ternyata hantunya masih gentayangan di sekitar situ.
Tapi apakah sosok gadis kecil dalam foto itu adalah hantu atau bukan, sulit dipastikan. Ataukah hanya sekumpulkan asap kebakaran yang berbentuk seperti seorang gadis yang kebetulan di lokasi tersebut pada masa lalu juga pernah terbakar dan menelan korban jiwa. Ini memang aneh, tapi hal-hal yang jauh lebih aneh dari ini banyak terjadi du dunia, bukan?




8. Hantu di Pekuburan Bachelors Grove, Chicago
Foto ini diambil di pekuburan Bachelor Grove, dekat Chicago, oleh Perkumpulan Peneliti Hantu (GRS). Pada 10 Agustus, 1991, beberapa anggota GRS pekuburan pinggir Rubio Woods Forest Preserve, pinggiran kota Midlothian, Illinois. Pekuburan itu selama ini dianggap paling angker di AS, karenanyatim GRS datang untuk meneliti tentang hal itu. Selama ini ada sekitar 100 laporan seputar penampakan hantu di sekitar sana, termasuk kasus bunyi-bunyian aneh, bola bersinar, dll. Tim in i lalu melakukan beberapa pemotretan. Hasilnya sungguh aneh, dalam foto tampak seorang gadis yang terlihat kesepian. Dia memakai pakaian putih duduk di batu nisan. Badannya seperti tembus pandang dan model pakaiannya juga model lama.
Hantu di Pekuburan Bachelors Grove, Chicago




9.”And the sea gave up the dead which were in it.
Saya pertama kali melihat foto ini lebih dari dua puluh tahun yang lalu. Ini adalah yang pertama "hantu foto" Aku pernah datang di dan masih wig saya keluar untuk melihatnya. Pada tahun 1924 James Courtney dan Michael Meehan, dua awak darikapal tanker SS Watertown, yang sengaja dibunuh oleh uap gas saat membersihkantangki kargo. Awak Watertown - dalam perjalanan ke Terusan Panama dari NewYork City - terkubur dua pelaut di laut di lepas pantai Meksiko. Itu terjadi pada 4 Desember.
And the sea gave up the dead which were in it

Pada 5 Desember pasangan pertama melaporkan bahwa wajah Courtney danMeehan yang muncul di dalam air dari sisi pelabuhan kapal. Selama beberapa hari berikutnya setiap anggota kru menyaksikan wajah muncul dan menghilang, termasuk kapten kapal. Ketika ia melaporkan hal ini kepada pengawas setelah docking di New Orleans itu menyarankan agar dia mencoba untuk memotret wajah. KaptenKeith Tracy membeli kamera dan kapal segera berlangsung lagi.
Benar saja, wajah muncul, dan Tracy mengambil enam gambar, kemudian diamankan kamera di dalam lemari besi kapal. Kamera tidak dihapus sampai iadibawa ke pengembang komersial setelah docking di New York City. Lima dari fotomenunjukkan tidak biasa, namun keenam jelas menunjukkan apa yang dikatakanwajah dua awak tewas. Tidak ada bukti pemalsuan atau penyalahgunaan film ituyang pernah ditemukan. Wajah-wajah berhenti muncul setelah kru baru dibawa kapalWatertown.
10.Hantu di Gereja
Pendeta K.F. Lord mengambil gambar altar di gerejanya di North Yorkshire, Inggris. Namun ternyata hasilnya, ada sosok tinggi besar berdiri di sana. Foto maupun klise telah diperiksa dengan seksasma oleh para pakar foto, namun mereka tidak menemukan satupun bukti bahwa foto itu telah dimanipulasi, atau karena efek tertentu. Sosok itu sangat tinggi, sekitar 9 kaki, wujudnya seperti seorang rabi di masa lalu. Namun tidak ada seorangpun tahu bahwa ada rabi seperti itu di Newby Church. Apakah ini karena efek cahaya atau hal lain??
Hantu di Gereja




11.Hantu Anak Kecil di Kuburan
Seorang wanita menyebutkan Mrs Andrews mengunjungi kubur dia anak perempuan Joyce, yang meninggal usia 17.Menurut Ny Andrews, dia tidak melihat hal-hal aneh saat mengambil gambar makam anaknya. Namun hasilnya sungguh mencengangkan, karena di foto itu ada anak kecil yang tampak gembira bermain di makam anaknya. Sepertinya hantu anak kecil itu tahu keberadaan Ny Andrews, buktinya, saat ny Andrews memotret bocah hantu itu menghadapkan wajahnya ke camera.
Hantu Anak Kecil di Kuburan
Apakah hal itu terjadi karena double exposure? Ny Andrews mengatakan, tidak ada anak kecil saat dia mengambil foto makam, dia juga tak kenal siapa anak itu. Ia mengatakan, tak percaya kalau hantu itu adalah anak perempuannya.




12.London’s St. Botolph’s Chruch Ghost
Pada 1982, photografer Chris Brackley memotret bagian dalam Gereja St Botolph London. Hasilnya, di loteng Gereja, tampak samar samar seperti seorang wanita. Menurut Brackley, sepengetahuannya, saat foto dibuat hanya tiga orang di gereja, tapitak satu pun di antara mereka berada di loteng itu.
London's St. Botolph's Chruch Ghost


13.Church Minister Ghost
Menurut Brad Steiger Hantu itu nyata, roh gelisah dan tempat-tempat berhantu, di mana foto ini ditemukan, hanya ada satu fotografer lain di gereja di samping orang yang mengambil gambar ini. Tak satu pun dari mereka ingat melihat hantu atau orang daging-dan-darah berdiri di sana yang bisa menjelaskan gambar ini. Karena angka adalah semua dalam warna hitam, telah berteori bahwa penampakan itu bisa jadi adalah menteri churuch.
Church Minister Ghost


14.Grandfather Ghost Standing Behind Grandmother

"Wanita dalam foto warna nenekku," katanya. "Dia tinggal sendiri sampai usia 94,saat pikirannya mulai melemah dan harus dipindahkan ke sebuah rumah hidup dibantu untuk keselamatan sendiri. Pada akhir minggu pertama, ada piknik untukpenduduk dan keluarga mereka. Ibu dan adik dihadiri. Adik saya mengambil dua gambar hari itu, dan ini adalah salah satu dari mereka.
Grandfather Ghost Standing Behind Grandmother
Itu diambil pada hari Minggu, 8/17/97, dan kami pikir orang di belakang dia adalahkakek saya yang meninggal pada hari Minggu, 8/14/84. Kami tidak melihat pria digambar sampai Hari Natal, 2000 (nenek-nenek sejak meninggal), saat browsingmelalui beberapa foto keluarga longgar di rumah orangtuaku.
Adik saya pikir itu seperti gambar yang bagus dari nenek-nenek yang ia bahkanmembuat salinan untuk ibu, tapi tetap saja, tidak ada yang melihat pria di belakangnya selama lebih dari tiga tahun! Ketika saya tiba di rumah orang tua sayabahwa hari Natal, adikku menyerahkan gambar itu dan berkata, "Siapa yang Andapikir ini orang di belakang terlihat seperti nenek-nenek?" Butuh beberapa detikuntuk itu untuk meresap Aku benar-benar bicara. Foto-foto hitam dan putihmenunjukkan bahwa itu benar-benar terlihat seperti dia. "
Aku tidak membutuhkan apa yang mungkin foto hantu untuk membuktikankebenaran ini: ketika Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang yang spesial,tidak ada yang akan menghentikan Anda dari yang dengan orang itu. Tapi itu masih cukup bagus untuk mendapatkan konfirmasi nyata bahwa setiap sekali sebentar ..

15.Railroad Crossing Ghost in San Antonio, Texas
Sebuah legenda Aneh mengelilingi kereta api melintasi San Antonio, Texas.Persimpangan jalur jalan raya dan railraod, begitulah ceritanya, adalah lokasi dari sebuah kecelakaan tragis di mana beberapa anak usia sekolah tewas - tapi hantu-hantu mereka berlama-lama di tempat tersebut dan akan mendorong mobil malas di seberang rel, meskipun path menanjak. Andy dan Debi putri Chesney dan beberapa temannya baru-baru ini berkunjung ke persimpangan untuk menguji legenda, dan iamengambil beberapa foto. Anehnya, sosok, transparan aneh muncul di salah satu foto.
Railroad Crossing Ghost in San Antonio
Sesungguhnya persimpangan rel kereta api San Antonio, Texas, ini memang sudah terkenal berhantu. Konon, dulu pernah terjadi peristiwa mengerikan di sekitar sana, di mana beberapa anak sekolah dibunuh. Konon, hantu mereka gentayangan di sekitar situ dan kerap memperlihatkan diri pada orang yg melintas di sana.
Rupanya ada juga yang tak mau percaya begitu saja cerita itu tanpa membuktikannya. Andy dan Debi, anak perempuan Chesney serta beberapa temannya, penasaran dan ingin ‘menguji’ ceritahantu itu. Mereka juga membuat beberapa foto. Ternyata hasilnya luar biasa, bayangan transparan yang aneh ditemukan di salah satu foto.

No comments:

Post a Comment